Rabu, 04 Januari 2012

mengenal ZE:A


ZE:A (Hangul: 제국 의 아이들), juga dikenal sebagai Child Of Empire, adalah 9-anggota boy band Korea Selatan terbentuk di bawah Star Empire Entertainment. Grup ini merilis debut EP mereka, Nativity, dan single unggulan mereka "Mazeltov" pada tanggal 7 Januari 2010. ZE:A memulai debut resminya di KBS Music Bank tanggal 15 Januari 2010.



Pre-debut
Di bawah nama Child Empire, mereka tampil dalam Mnet Office Reality dan banyak mendapat perhatian dengan melakukan berbagai show. Mereka juga muncul dalam documentary styled show star Empire, dan kemudian mendapatkan documentary show berjudul Empire Kids Returns, lalu sebelum debut mereka melakukan wingcar concert di Seoul.

Debut 2010

setelah sebelumnya mengeluarkan teaser, ZE:A debut dengan single "Mazeltov" dan merilis Music Videonya pada tanggal 7 Januari 2010. Debut resmi mereka di MNET pada tanggal 15 Januari 2010. Atas debutnya itu, mereka mendapat perhatian dan mencapai Peringkat 1 di kedua Chart yaitu Album dan Artis CHART di Daum pada hari debut mereka.

2010 : Leap for Detonation

Grup ini comeback pada tanggal 25 Maret 2010 dengan merilis mini album kedua mereka, Leap for Detonation. Diproduksi oleh Brave Brother judul lagu "All Day Long" yang melodrama dan menampilkan perubahan besar dalam gaya. Kelompok ini merilis musik video pendek untuk "All Day long" dan pemeran utamanya itu si Maknae Dongjun. Drama musik dan video juga menampilkan Park Min Ha dari Nine Muses. Album ini terdiri dari 3 lagu: Intro, All day long dan Man 2 Man 

Single ketiga kelompok itu, "Level Up", dirilis pada 8 Juli 2010 dalam format digital saja. Tidak ada musik video yang pernah dirilis untuk "Up Level"- hanya dua MV teaser yang dirilis sebelum comeback mereka.

Nama fanclub resmi mereka diumumkan pada bulan Juni melalui gambar yang diposting di Daum kafe resmi mereka. pada bulan April, star Empire mengungkapkan sepuluh nominasi teratas untuk nama fanclub. Setelah proses pemungutan suara yang panjang, ZE:A's (atau ZE:A STYLE) diputuskan sebagai nama resmi fansclubnya.


2010-2011 : Asian Tour dan Debut Jepang 
ZE:A memulai tur promosi mereka di Asia dimulai dari Thailand pada akhir Juli 2010. Lalu dilanjutkan di Taiwan, Singapura, Malaysia.
Pada tanggal 22 September 2010, grup merilis debut Jepang mereka dan menempati posisi ketiga Oricon Daily chart. Pada tanggal 21 Desember, 2010, ZE:A kembali merilis album single Jepang, Love Letter/My only Wish, dan menempati posisi kedua di Oricon Daily Chart.

Pada tanggal 16 Januari 2011, Jepang Sankei Sports mengumumkan bahwa ZE:A akan berperan dalam RONIN POP (Film Kolaorasi Jepang-Korea).


First Album Lovability

Akhirnya mereka merilis First Full Album yang berjudul "Lovability" pada tanggal 17 Maret 2011. bersamaan dengan itu dirilis pula Music Video dari Title Tracknya "Here I am"


Album Musim Panas : Special Single Exciting!!

pada akhir bulan juni, Star Empire mengumumkan bahwa ZE:A akan comeack dengan album musim panasnya yang bertajuk "Special Single Exciting!!". pada saat syuting jacket album di kapal pesiar, Hyungsik terjatuh kelaut dan diselamatkan oleh Manajer dan Dongjun. Teaser dirilis tanggal 5 Juli 2011 dan full MV dirilis tanggal 8 juli 2010 bersamaan dengan comeback di KBS Music Bank dengan lagu "Watch Out". tidak lama kemudian, Track kedua "Heart for 2" yang ditulis sendiri oleh Heecheol, dirilis mv pendeknya. mereka juga mengupload special MV Wait yo untuk para ZE:A's.


Japanese Single : Daily Daily

Awal Oktober, Star Empire mengumumkan bahwa single Jepang baru akan dirilis pada 22 November. Single ini akan berisi 4 lagu, sebuah lagu balada baru berjudul "Daily Daily", versi Jepang "All day long" dan instrumental dari kedua lagu.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar